6 Peraturan Aneh dan Tak Masuk Akal yang Berlaku di Prancis


Gula77 - Prancis, trendsetter di dunia ini baru beberapa tahun lalu mencabut undang-undang yang melarang perempuan memakai celana. Negara paling romantis ini sampai sekarang masih mempunyai hukum aneh yang sampai sekarang masih berlaku.

Berikut ini adalah beberapa aturan yang paling aneh dan paling menarik yang ada i Prancis. 

1. Membawa siput hidup pada kereta berkecepatan tinggi adalah ilegal, kecuali membelikan tiketnya.

Seorang penumpang kereta di Prancis pada tahun 2008 didenda ketika petugas tiket menemukan dirinya membawa siput, binatang piaraannya. Menurut peraturan yang dikeluarkan perusahaan kereta SNCF, semua hewan yang beratnya di bawah 5 kg harus mempunyai tiket sendiri. Namun meski ia melanggar peraturan ternyata ia dibebaskan.


2. Dilarang berciuman di atas kereta api. 

Hukum yang sudah berlaku beratus-ratus tahun ini konon idenya diperkenalkan oleh kepala rel setempat untuk mencegah penundaan keberangkatan kereta. Peraturan ini menyebutkan, semua calon penumpang disarankan untuk berciuman ketika kereta belum datang. 


3. Larangan untuk memiliki kecap, saus berlebihan di kafetaria 

Pada tahun 2011 pemerintah Prancis melarang semua pengunjung kafetaria mengambil kecam dan mayonese berlebihan dalam rangka mempromosikan makan sehat di kalangan anak-anak. Namun tetap saja masih banyak orang yang memakai saus saat makan menu tertentu, misalnya kentang goreng.

Dalam sebuah survei, ditemukan satu dari dua orang Perancis yang berusia di atas 30 saat ini mengalami kelebihan berat badan;


4.  40 persen musik diputar di stasiun radio swasta harus berasal Perancis

Tampaknya Prancis merupakan negara yang sangat nasionalis. Buktinya sejak tahun 1996 pemerintah membuat peraturan, semua radio swasta yang ada di Prancis harus memutar lagu-lagu Prancis minimal 40 %. 


5. Pemilik Babi dilarang menanai hewan piaraanya Napoleon.

Peraturan ini jelas bertujuan agar masyarakat Prancis tak menjadikan mantan kaisar ini sebagai bahan lelucon atau ejekan. 


6. Setiap orang harus memiliki jerami di rumah

Peraturan jaman dulu ini sampai sekarang belum dicabut. Tujuan dari peraturan ini adalah untuk menjamin kuda-kuda raja Prancis yang lewat tidak kelaparan. Sekarang tak ada lagi Raja Perancis yang bepergian dengan kuda namun sampai sekarang peraturan ini belum dicabut. 
Alive Directory

No comments:

Powered by Blogger.