Ibrahimovic Terlahir untuk Derby Manchester


Gula77.com - Pertandingan tensi tinggi bertajuk derby Manchester akan tersaji, Sabtu 10 September 2016. Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2016/2017.

Perhatian publik dunia tersedot ke pertandingan penuh gengsi ini. Apalagi kini kedua klub dibesut oleh 2 manajer papan atas dunia, yakni Jose Mourinho di kubu MU, dan Pep Guardiola bersama ManCity.

Selain itu, ada seorang pemain yang juga tak kalah menyedot perhatian. Dia adalah Zlatan Ibrahimovic. Meski datang dengan status bebas transfer, namun pemain asal Swedia tersebut menjadi perhatian karena ucapan dan tindakannya.

Berlabel ujung tombak papan atas dunia, Ibrahimovic sudah lebih dulu melancarkan perang psikologis kepada ManCity. Dia bahkan telah lebih dahulu mengirimi jersey latihan kepada kiper anyar The Citizens, Claudio Bravo.

Perangai kontroversial pemain berusia 34 tahun tersebut dinilai wajar saja. Eks pemain Arsenal, Thierry Henry bahkan menilai, Ibrahimovic memang terlahir untuk pertandingan sekelas derby Manchester.

"Zlatan terlahir untuk pertandingan dengan tipe seperti ini, dan dia bisa melakukannya. Zlatan jelas punya kelebihan sekarang, meski dia bukan pemain muda, tetapi ada sesuatu dari dia ketika mulai berbicara," ujar Henry seperti dilansir Sky Sports.

Henry bersama Ibrahimovic pernah berada dalam satu tim. Ketika itu keduanya berseragam Barcelona pada musim 2009/2010. Pria asal Prancis tersebut tahu benar, betapa pentingnya peranan rekan setimnya dulu itu dalam pertandingan tensi tinggi.

"Dia mungkin tidak akan mengontrol pertandingan, tapi itu tak masalah bagi seorang Zlatan. Dia akan mencetak gol, dan yang saya suka dari dia membawa mental kemenangan," ucapnya.

No comments:

Powered by Blogger.