Gempa 6,2 SR guncang Italia, gedung ambruk dan listrik padam


Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang Italia. Gempa terjadi pada dini hari, tepatnya pukul 3.36 waktu setempat.

Diberitakan BBC, Rabu (24/8), pusat gempa berada pada jarak 76 kilometer di tenggara kota Perugia, dengan kedalaman 10 kilometer, sumber Badan Gelogi Amerika Serikat mengatakan.


Di ibu kota Roma sendiri beberapa gedung dikabarkan berguncang selama 20 detik, tulis koran La Repubblica. Belum ada laporan kerusakan secara langsung atas peristiwa ini.

Perdana Menteri Italia mengatakan pemerintah telah berkomunikasi dengan para kepala badan perlindungan daerah. Belum ada laporan korban jiwa hingga saat ini, namun laporan dari Wali Kota Amatrice, Sergio Perozzi kepada stasiun Radio RAI mengatakan situasi gedung-gedung ambruk dan aliran listrik telah padam.

Awalnya gempa dilaporkan berkekuatan 6,4 SR dengan serangkaian guncangan setelahnya, kata La Repubblica. Pada 2009, sebuah gempa bertenaga 6,3 SR mengguncang Italia di daerah Aquila, dengan korban tewas mencapai 300 orang.

No comments:

Powered by Blogger.