Pacari 20 Pria, Perempuan China Berhasil Membeli Rumah

Ilustrasi iPhone 7

Gula77 - Seorang perempuan di China memikat 20 pria untuk menjadi pacarnya. Setiap pria yang dipacari membelikan iPhone 7, dan ke-20 iPhone 7 tersebut dia jual untuk membeli sebuah rumah.

Kisah perempuan China ini pertama kali dipublikasikan seorang blogger dengan nama samaran “Proud Qiaoba” di forum blogging populer Tian Ya Yi Du. Kisah ini menarik perhatian publik China di tengah keluhan sulitnya membeli rumah yang harganya terus merangkak naik.

Dalam tulisannya, Proud Qiaoba menyebut nama perempuan itu dengan nama samaran Xiaoli. Perempuan yang berasal dari Kota Shenzhen di China selatan ini, tak lain merupakan teman sang blogger.

Dari 20 pacarnya, masing-masing dia minta untuk membelikan iPhone 7 yang baru diluncurkan. Xiaoli kemudian menjual semua ponsel pintar itu ke situs daur ulang ponsel bernama Hui Shou Bao seharga 115.010 yuan China (sekitar Rp221,8 juta). Xiaoli lantas menggunakan uang itu untuk deposit rumah di sebuah pedesaan.

Dalam tulisannya, Proud Qiaoba, menunjukkan rumah baru yang dibeli Xiaoli. Rumah itu dipamerkan kepada rekan-rekannya dan semuanya terkejut ketika mendengar cerita bagaimana cara Xiaoli mendapatkannya.

”Semua orang di kantor berbicara tentang ini, sekarang,” tulis Proud Qiaoba. ”Siapa yang tahu apa yang pacar-pacarnya pikir, sekarang berita ini telah menjadi (konsumsi) publik,” lanjut dia, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (29/10/2016).

“Xiaoli bukan dari keluarga kaya. Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahnya adalah seorang pekerja migran, dan dia adalah putri tertua. Orangtuanya semakin tua dan dia mungkin berada di bawah tekanan banyak dan berharap untuk membeli rumah. Tapi itu masih dipercaya bahwa dia bisa menggunakan metode ini!,” sambung tulisan Proud.

Banyak warga China di situs microblogging Weibo—media mirip Twitter—telah mengungkapkan keterkejutannnya pada Xiaoli. Mereka terkejut, karena perempuan ini begitu sukses memikat 20 pacar untuk membelikannya iPhone 7 yang baru diluncurkan pada 16 September tahun ini.

Sebuah hashtag berbahasa China yang diterjemahkan berarti “20 mobiles for a house” telah jadi trending topic di Weibo. Hastag tersebut pada saat ini sudah digunakan lebih dari 13 juta kali.

”Saya bahkan tidak bisa menemukan satu pacar. Dia benar-benar dapat menemukan 20 pacar pada saat yang sama dan bahkan berhasil meminta mereka untuk membelikannya iPhone 7. (Saya) hanya ingin memintanya untuk mengajari saya keterampilan tersebut,” bunyi komentar seorang pengguna akun Weibo, “TST”. ”Dia memiliki masa depan yang cerah,” puji pengguna media sosial ini. 

No comments:

Powered by Blogger.