Pakai niqab, wanita hamil ditendang suporter bola di Barcelona


Gula77 - Seorang muslimah yang tengah mengandung ditendang suporter sepak bola lantaran mengenakan hijab dan niqab. Insiden ini terjadi di Barcelona, Spanyol, di hadapan anak-anak muslimah itu.

Penyidik kepolisian melaporkan, perempuan ini sedang berjalan dengan suami dan anak-anaknya di pusat Old Town pada Senin sore ketika dua pria menyerang mereka.

"Mereka mulai meneriakkan kata kasar karena wanita itu memakai niqab (hijab yang menutup wajah)," ujar polisi Barcelona, seperti dikutip dari The Independent, Jumat (9/9).

Ketika sang suami menegur mereka akibat perkataannya yang kurang sopan, dia malah didorong dan mulailah terjadi perkelahian di antara mereka.

"Perempuan ini mencoba melerai perkelahian mereka saat seorang dari penyerang ini menendang perutnya," ucap juru bicara kepolisian Barcelona.

Pejalan kaki yang lewat dan melihat insiden itu langsung melompat dan melindungi ibu hamil ini. Mereka kemudian menahan dua penyerang sampai akhirnya polisi datang.

Ibu hamil ini kemudian langsung di bawa ke rumah sakit. Beruntung tak ada luka permanen dan serius pada perempuan itu ataupun bayi di kandungannya.

Dua orang suporter bola tersebut saat ini ditahan polisi Barcelona dan dikenakan tuduhan kriminal karena kebencian dan diskriminasi, serta penyerangan.

No comments:

Powered by Blogger.