Bobi, kambing yang tidak suka rumput dijual seharga Rp 4,2 juta


Gula77 - Sudah menjadi hukum alam bahwa rumput menjadi makanan pokok bagi kambing dan sapi. Namun, apa jadinya jika kambing justru lebih menyukai makanan manusia dibanding rumput.

Pedagang kambing di Jakarta Pusat, Ikbal mengaku salah satu kambing yang dijualnya untuk hewan kurban lebih menyukai makanan manusia dibanding rumput. Bahkan, tingkah laku kambing yang diberi nama Bobi ini lebih mirip hewan peliharaan rumahan.

"Iya, Bobi itu kalau saya lepas dari kandang dia selalu mengikuti saya pergi. Dan dia juga tidak suka makan rumput, tapi Bobi ini malah suka makanan manusia, seperti roti, makanan ringan, dan minumannya dia suka air gula," kata Ikbal di Jakarta, Jumat (9/9).

Dia sendiri mendatangkan Bobi dari salah satu peternak di Ponorogo, Jawa Timur 2 tahun yang lalu. Karena keunikannya yang gemar makan-makanan manusia pada umumnya, Ikbal pun merawat Bobi layaknya manusia.

Bahkan, secara rutin Bobi dimandikan hingga tiga kali sehari. "Begitu juga kuku dan lidahnya dibersihkan," imbuhnya.

Namun, akhirnya Bobi yang saat ini berusia 3,5 tahun dengan berat 60 kilogram, sudah laku terjual dengan harga Rp 4,2 juta. Meski begitu, dia menjamin kambing-kambing yang dijualnya dalam kondisi sehat karena telah memiliki surat keterangan sehat dari DKI Jakarta dan Ponorogo.

No comments:

Powered by Blogger.