Rekor Makan Dunia Teraneh

Negara-negara kayak Jepang dan Amerika emang sering banget ngadain kompetisi-kompetisi makan yang "gak masuk akal". Dan anehnya, kompetisi makan yang 'gak masuk akal" itu ternyata banyak peminatnya lho! Sebut saja Takeru Kobayashi. Takeru Kobayashi adalah seorang pemakan kompetitif Jepang. Doi memegang rekor dunia untuk makan hot dog selama hampir enam tahun, dan memegang catatan beberapa makan lainnya, termasuk tiga Records Guinness untuk Hotdog, bakso, dan hamburger.

1. Rekor pertama jatuh pada kakek berusia 72 tahun.



Kakek yang dipanggil dengan nama Richard 'The Locust' LeFavre ini berhasil makan 247 cabe jalapeno dalam waktu 8 menit. Waduh, padahal makan 5 cabe aja udah mules, gimana kalo sampe 247 yaa? -__- Sampai saat ini, belum ada seorang pun yang bisa menandingi kehebatan sang kakek dalam memakan cabe. Wuih....warbyaasa Kek, salut!


2. Rekor selanjutnya datang dari seorang pemakan profesional, Patrick Bertoletti



Iya sih, pizza emang menggoda. Tapi kalo makannya sampe ngabisin seloyang, apalagi 47 irisan kayaknya bakalan muntah deh. Tapi pria bernama Patrick Bertoletti ini sepertinya doyan banget sama pizza. Doi berhasil pecahin rekor makan 47 potong Pizza Big Apple dalam waktu 10 menit. Nama Patrick Bertoletti emang udah sering masuk dalam buku-buku sejarah kompetitif makan. Rekor juara makannya banyak banget gaes. Baru-baru ini, Pat makan 67 hot dog dan roti dalam 10 menit dan 85 burger Krystal dalam 8 menit.


3. Selanjutnya ada pria bernama Joey Chestnut.



Hampir sama kayak si Patrick, Joey juga merupakan sosok juara makan dunia yang udah menang berkali-kali. Doi membuat rekor dunia baru yang menakjubkan, makan 66 hot dog dan roti dalam 12 menit, 380 pangsit udang dalam waktu 8 menit, menghabiskan hamburger Krystal 103 buah dalam 8 menit, dan masih banyak yang lainnya.

4. Yang keempat ada Matt "The Megatoid" Stonie



"Jangan menilai seseorang dari luarnya aja," mungkin kalimat inilah yang ingin disampein oleh Matt Stonie kepada dunia. Yak, siapa sangka pria bertubuh kecil ini adalah seorang professional eater. Doi berhasil pecahin rekor melahap beef bacon dengan jumlah yang tak masuk akal, yaitu 182 lembar bacon dalam waktu 5 menit. WOoow!! Atas pencapaiannya tersebut, Matt langsung mendapat julukan 'Megatoad' atau yang berarti si Katak Besar.


5. Dan yang terakhir, cewek bernama Sonia "The Black Widow" Thomas



Ngelihat tubuhnya yang langsing, kamu pasti bakal gak percaya kalo cewek yang satu ini doyan banget makan. Doi udah menangin berbagai kompetisi makan cepat. Bahkan sampe dijuluki sebagai 'The Black Widow'. Awal karirnya dimulai sejak 2003. Saat itu dia meraih gelar Women’s World Record dengan melahap habis 25 hot dog dan roti dalam 12 menit.

Tercatat dari semua prestasi yang pernah diraih, dia berhasil menjuarai sekira 39 rekor makan cepat. Terakhir pada 2013, Sonya berhasil menghabiskan 445 oyster dalam 5 menit. Wah....bener-bener perut karet nih cewek. 

No comments:

Powered by Blogger.