Pastor Afsel Semprotkan Obat Serangga Ke Wajah Pasien


Gula77 - Seorang pastor di Afrika Selatan (Afsel) menimbulkan kehebohan besar di negaranya setelah beredar foto dia sedang menyemprotkan obat serangga ke wajah jemaatnya sebagai upaya penyembuhan. Pastor Lethebo Rabalago mengatakan, obat serangga Doom memiliki kekuatan penyembuhan.
Seperti dilaporkan wartawan BBC, Nomas Maseko, dari Johannesburg, Selasa (22/11/2016), Pemerintah Afsel pun sudah membentuk sebuah komisi untuk menyelidiki penyemprotan serangga oleh Pastro Rabalago.
Pastor kontroversial yang mengaku nabi ini diketahui memimpin sebuah gereja beraliran karismatis di Provinsi Limpopo yang diberi nama Majelis Umum Gunung Zion (MZGA).
Berdasarkan keterangan di halaman Facebook gereja itu, Pastor Rabalago memulai penyembuhan dengan berbicara kepada setan-setan untuk mengetahui masalah yang dihadapi seseorang sebelum mengusirnya dengan menyemprotkan obat serangga ke bagian-bagian tubuh jemaat, termasuk mata.
"Sejumlah orang datang dengan luka-luka, namun kami semprot mereka, dan mereka sembuh," jelas pastor berusia 24 tahun ini kepada situs berita Afrika Selatan, Times Live.
"Tidak ada yang menginspirasi saya. Saya hanya yakin kepada Tuhan untuk semua hal."
Ia juga mengatakan bahwa obat serangga tersebut bisa menyembuhkan kanker dan HIV.
Pada Agustus 2016, Pastor Rabalago dilaporkan menaruh sebuah speaker besar di atas tubuh seorang jemaat untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Media setempat melaporkan speaker itu dimaksudkan bertindak sebagai “tangan Tuhan”.
Kehebohan terkait penyemprotan obat serangga ini muncul setelah seorang pastor lainnya dikritik karena fotonya sedang melindas jemaatnya beredar di media sosial.
Sementara pastor lainnya meyakinkan jemaat untuk makan ular dan rumput maupun minum bensin sebagai proses penyembuhan.

No comments:

Powered by Blogger.